HUT Ke-59, Bank NTT Sedia Mesin Tarik Setor Tunai di Cabang Khusus & Utama

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) memasuki usia 59 tahun pada Sabtu, 17 Juli 2021. Pada perayaan dalam masa pandemi Covid-19 ini, manajemen Bank NTT menghadirkan layanan serba digital menuju Bank NTT sebagai Super Smart Bank.

Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho didampingi Direktur Pemasaran Dana Kredit, Paulus Stefen Messakh dan Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu dalam sesi jumpa media (dengan penerapan protokol kesehatan ketat, semua peserta wajib negatif Covid-19, red) pada Rabu sore, 7 Juli 2021 di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT; menyampaikan layanan serba digital diluncurkan pada 17 Juli 2021, tepat di ulang tahun ke-59 Bank NTT.

“Hal ini pantas dilakukan, karena Bank NTT ingin mempertegas statusnya sebagai Super Smart Bank,” ujar Alex Riwu Kaho kepada teman-teman media.

Menjawab pertanyaan Garda Indonesia terkait ketersediaan mesin tarik setor tunai atau Cash Recycle Machine (CRM), Alex Riwu Kaho menerangkan dalam waktu dekat, mesin CRM bakal disediakan di kantor cabang khusus dan cabang utama Kupang pada Juli 2021. “Seluruh SDM yang ditempatkan di dua kantor ini melalui tahapan seleksi ketat. Mereka di antaranya security, customer service (CS), teller, serta supervisor,” ungkap Alex Riwu Kaho.

Tiga jenis mesin serba digital yang tersedia di Bank NTT Kantor Cabang Khusus (foto : facebook/mathew jemy)

Bank NTT, imbuh Alex, sementara menyiapkan konsep digital lounge. Ini masih pada tahapan develop ‘pengembangan’ dan mencari format yang pas. Dalam digital lounge, Bank NTT akan mewujudkan layanan jasa perbankan dengan ketersediaan cafe, ekonomi kreatif dan aktif selama 24 jam.

“Bank NTT di tahun ini membuat gebrakan besar. Dalam melaksanakan fungsi utamanya yakni intermediasi keuangan, dihadirkanlah layanan-layanan baru yang serba digital,” tandas Alex Riwu Kaho.

Terpisah, Kepala Divisi Perencanaan & Corporate Secretary Endri Wardono pada Kamis, 8 Juli 2021 menyampaikan tersedia 4 (empat) mesin tarik setor tunai atau Cash Recycle Machine (CRM). “Sesuai rencana tersedia dua unit di kantor Bank NTT cabang khusus dan dua unit di cabang utama,” ungkapnya.

Selain tersedia mesin tarik setor tunai atau Cash Recycle Machine (CRM), imbuh Endri Wardono, Bank NTT juga menyediakan layanan serba digital berupa mesin inisiasi kredit dan mesin pembukaan rekening. “Untuk mesin pembukaan rekening, calon nasabah bisa melakukan secara mandiri dengan hanya menempelkan e-KTP, maka bakal muncul identitas diri di layar monitor,” urainya.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto utama (sosial media/merlyn totomone)