Jenazah Frans Lebu Raya Tiba di Kupang Saat HUT Ke-63 Provinsi NTT

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Wafatnya Drs. Frans Lebu Raya pada Minggu siang, 19 Desember 2021 di RS Sanglah Denpasar, mendapat atensi khusus dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing saat memimpin rapat terkait fasilitasi kepulangan Jenazah Alm. Drs. Frans Lebu Raya dan prosesi penguburan mantan Gubernur NTT dua periode tersebut sesuai dengan protokoler kedinasan.

“Berdasarkan Sertifikat Medis Kematian,  nomor rekam medis: 21064243 atas nama Drs. Frans Lebu Raya meninggal pada tanggal 19 Desember 2021, pukul 13.20 WITA di RSUP. Sanglah-Denpasar,” jelas Sekda Polo Maing.

Pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.00 WITA, imbuh Sekda Polo Maing, kami melakukan rapat bersama dinas teknis untuk membawa jenazah dari Denpasar ke Kupang pada Senin, 20 Desember 2021 (bertepatan HUT ke-63 Provinsi NTT, red) direncanakan berangkat dari Denpasar pukul 11.35 WITA dan tiba di Kupang pada pukul 13.20 WITA, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dan berkoordinasi teknis untuk prosesi pemakaman.

“Pemerintah merencanakan untuk  Almarhum dimakam di Taman Makam Pahlawan (TMP). Darma Loka Kupang, namun terkait hal ini akan disesuaikan dengan keputusan keluarga apakah dimakamkan di Kupang atau di Adonara,” jelas Sekda Polo Maing. (*)

Sumber (*/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT)

Editor (+roni banase)