Sekda NTT Resmikan Bank NTT Cabang Pembantu Kantor Gubernur

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Domu Warandoy, SH. M.Hum,  meresmikan Kantor Bank NTT Cabang Pembantu (Capem) Kantor  Gubernur NTT pada Senin, 18 Juli 2022.

Yang luar biasa, Bank NTT Capem Kantor Gubernur NTT ini bakal menyajikan layanan digital selama 24 jam.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi atas kehadiran Capem Bank NTT di Kantor Gubernur.

“Diharapkan Bank NTT semakin meningkatkan peran dan pelayanan yang optimal serta profesional bagi seluruh masyarakat NTT,” kata Gubernur Laiskodat dalam sambutannya yang dibacakan Sekda NTT, Domu Warandoy.

Gubernur Laiskodat  mengatakan, Bank NTT terus berbenah dan berinovasi menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Bank ini selalu berbenah dan ada perubahan dari hari ke hari. Ini yang dinamakan inovasi. Sehingga kami sangat ramah dengan kepemimpinan periode 2018—2023 ini. Kami sangat dukung,” tegas Gubernur Laiskodat.

Peresmian kantor Bank NTT Capem Kantor Gubernur NTT merupakan salah satu upaya memperkuat layanan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, khususnya bagi perangkat daerah di lingkup Pemprov NTT.

“Kita harap prestasi Bank NTT terus dipertahankan. Jadikan capem ini tidak saja bagus dari segi sarana prasarana, tetapi harus semakin elite dari segi pelayanan. Sehingga kantor ini semakin ditingkatkan dengan kemudahan transaksi keuangan,” harap Gubernur Laiskodat.

Gubernur Laiskodat  juga meminta agar semua jajaran menunjukkan komitmen, dedikasi dan totalitas, sehingga mampu menjadikan Bank NTT unggul, pilihan utama, serta kebanggaan masyarakat NTT.

“Usia ke 60 tahun, Bank NTT diibaratkan sebagai seorang gadis cantik yang tetap merawat diri, agar terlihat tetap cantik dan prima dalam memberikan layanan bagi masyarakat. Ini bukan usia yang muda, tetapi Bank NTT tetap merawat diri, sehingga terlihat cantik dan prima. Bayangkan seorang gadis cantik yang tetap tampil cantik di usia ke 60 tahun,” kata Sekda NTT, Domu Warandoy.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, menyebut, pengresmian Kantor Capem Bank NTT Kantor Gubernur NTT itu masih dalam nuansa HUT ke 60 tahun Bank NTT. Kehadiran Kantor Capem ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kinerja dan kualitas layanan.

“Kantor Cabang Pembantu Kantor Gubernur NTT akan berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang. Ini merupakan Kantor Cabang Pembantu kedua. Sebelumnya Bank NTT KCU Kupang telah menempatkan Kantor Cabang Pembantu di Kantor Wali Kota Kupang di zaman Bapak Jonas Salean menjadi Wali Kota Kupang. Terima kasih khusus untuk Bapak Jonas Salean,” kata Harry di hadapan Jonas Salean yang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi III DPRD NTT.

Harry mengharapkan dari peningkatan status ini, aktivitas layanan semakin meningkat. Juga pihaknya akan meminta izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar Kantor Cabang Pembantu Bank NTT di Kantor Gubernur NTT dapat beroperasi selama 24 jam.

“Kami akan minta izin di OJK agar kantor ini bisa beroperasi 24 jam. Karena tempat ini menjadi salah satu jawaban kebutuhan tarik dan setor 24 jam,” katanya.

Ia menambahkan, Capem Bank NTT Kantor Gubernur akan diikuti dengan pelayanan digital lainnya, termasuk pembukaan rekening secara digital dan mandiri.

“Akan diikuti dengan penempatan layanan mesin digital lainnya, termasuk membuka rekening secara digital dan mandiri yang berbasis KTP nasional yang dilakukan di sisi depan kantor,” terangnya. (*)

Sumber (*/no/kabarntt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *