Wali Kota Fairid Naparin Resmikan Kantor Kopdit Pintu Air Palangka Raya

Loading

Palangkaraya, Garda Indonesia | Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dijadwalkan meresmikan Kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya di Kompleks Soverdi Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu, 19 November 2022.

Baca juga:

https://gardaindonesia.id/2022/11/kopdit-pintu-air-merambah-nusantara/

Acara peresmian tersebut dihadiri langsung tokoh koperasi nasional Romanus Woga yang adalah Bupati Sikka, para pejabat lingkup Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, Pemkot Palangkaraya, Ketua Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, pejabat Dinas Koperasi Kota Palangkaraya, mitra gerakan koperasi kredit dan lembaga jasa keuangan lainnya.

Hadir juga Ketua Pengawas Bernabas Hening, General Manager KSP Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun, Penasehat Rohani Pater George Kirlberger,SVD, Wakil Ketua III Vinsensius Deo bersama staf sekretariat Tarsisius Aman, Trudis Lake serta media partner.

Peresmian Kantor Pintu Air Cabang Palangka Raya merupakan awal dari rangkaian acara peresmian 3 (tiga) kantor cabang di luar provinsi Nusa Tenggara Timur selama sepekan ke depan yakni di Kota Sengata Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa 22 November 2022 dan Cabang Dompu di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu, 26 November 2022.

Pengurus Kopdit Pintu Air Cabang Palangkaraya

Adapun ketiga kantor tersebut telah hadir dan beroperasi melayani masyarakat sejak tahun 2019 dan kini saatnya dinaikkan statusnya dari kantor cabang pembantu (KCP) menjadi kantor cabang.

Acara peresmian didahului dengan Misa Syukur yang dipimpin Pater George Krilberger, SVD selaku penasihat rohani Kopdit Pintu Air dan imam konselebran serta dimeriahkan oleh kor dari umat setempat. Usai misa akan dilanjutkan dengan penjemputan tamu VIP dari pemerintah provinsi dan kota Palangka Raya kemudian dilakukan acara seremonial peresmian kantor oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin atau pejabat yang mewakili.

Untuk diketahui, KSP Kopdit Pintu Air adalah salah satu koperasi peringkat satu nasional. Saat ini jumlah anggota Pintu Air sebanyak 335.550 orang lebih yang tersebar di 55 cabang di 20 provinsi di Indonesia dengan total aset Rp.1,7 triliun lebih.

Sebelumnya, cabang Palangka Raya adalah salah satu kantor cabang pembantu (KCP) yang berkoordinasi langsung dengan kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air yang beralamat di Kampung Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.(*)

Sumber (*/Tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *