Pilkades TTS, Mantan Sekretaris Desa Oelbubuk Jadi Pemenang

Loading

SoE, Garda Indonesia | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 136 desa di Kabupaten TTS dihelat pads Senin, 25 juli 2022. Hasilnya pun telah diketahui khalayak umum, baik yang langsung mengikuti di desa masing-masing ataupun melalui media sosial. Seru, menegangkan, bahagia, haru bahkan ada juga rasa kecewa. Namun, perlu diapresiasi penyelenggara maupun peserta Pilkades karna telah berjalan dengan baik.

Desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT); salah satu desa yang mengikuti pilkades, dan keluar sebagai pemenang adalah mantan sekretaris desa (Sekdes) Oelbubuk terpilih sebagai kepala desa Oelbubuk.

Adapun hasil perolehan suara pilkades Oelbubuk yakni:

  1. Chrisostomo Z. Sanam 304 suara.
  2. Yunus Taboen 490 suara.
  3. Johanis Tati, SH 18 suara.
  4. Elvis M. E. Nau 326 suara.

Sementara, surat suara yang tidak sah 5.

Kepada Garda Indonesia pada Selasa malam, 26 Juli 2022, Yunus Taboen mengatakan ia sangat bahagia dan senang karena hasil dari pilkades tidak mengecewakan dan ia juga bangga dengan masyarakat desa Oelbubuk yang sudah memilihnya untuk memimpin enam (6) tahun ke depan. Ia pun merasa memiliki seluruh masyarakat desa yang memilih dan maupun yang tidak memilih dan semuanya dirangkul tanpa terkecuali.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa Oelbubuk yang sudah memilih saya sebagai kepala desa Oelbubuk, dan saya tidak akan memihak pada siapa pun yang pilih dan tidak pilih dan saya siap melayani semuanya. Saya juga minta seluruh masyarakat desa Oelbubuk, setelah habis politik, kita selalu bergandengan tangan untuk membangun desa Oelbubuk ke depan,” ungkap Yunus.

Dikatakan Yunus, banyak kekurangan di desa Oelbubuk seperti infrastruktur, perumahan, dan fasilitas umum perlu diperhatikan, karena itu banyak kekurangan yang harus dibenahi ke depannya.

“Terlalu banyak kekurangan di desa ini, kalau mau bahas seharian penuh tidak akan habis tapi saya prioritas kantor desa supaya dari Kecamatan dan Kabupaten datang bisa lihat bahwa itu kantor desa,” ujar Yunus sapaan akrabnya.(*)

Penulis dan foto (*/Daud Nubatonis)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *