GM Perempuan Pertama PLN UIW NTT

Loading

Oleh: Roni Banase

Nama Fintje Lumembang pertama kali saya tahu saat menghadiri acara pisah sambut General Manager PLN UIW NTT dari pejabat lama kepada sosok perempuan yang konon berasal dari Toraja dan merintis karier dari PLN Surabaya. Saya lantas tergelitik menelusuri di mesin penelusuran Google pada Kamis, 29 September 2022. Tak ada satu pun ada berita tentang Fintje Lumembang?

Seperti apa sosok Fintje Lumembang, General Manager Perempuan Pertama di PLN UIW NTT?

Fintje Lumembang berkarier sejak tahun 1994 di PLN Jawa Timur, kemudian bertugas ke area pelayanan Cempaka Putih di Jakarta pada 2010.

Pada 2019 ditugaskan ke Sulotenggo (Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah) dan berkutat dengan Pandemi Covid-19. Kemudian bertugas ke Bali pada 2020 (selama 6 bulan) dan selanjutnya pindah lagi ke Surabaya pada 2021.

Di hadapan undangan pisah sambut General Manager PLN UIW NTT pada Kamis malam, 29 September 2022, Fintje Lumembang pun berharap agar tetap berkarier di Surabaya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Usai RUPS PLN pada Selasa malam, 27 September 2022, dirinya mendapatkan pesan Whatsapp dari Direksi PLN.

“Tak pernah membayangkan bahwa pada pukul 19.00 WIB, kami memperoleh wa untuk mengikuti pengarahan direksi dan mendapatkan penugasan di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Fintje.

Sesuai misi PLN, terus mendorong perbaikan pelayanan, menyediakan listrik untuk kepentingan masyarakat, juga mendorong perekonomian. Dan ke depan, tekan Fintje, perlu peningkatan pemanfaatan listrik untuk electrifying lifestyle.

Fintje Lumembang berharap bisa meneruskan legacy yang telah ditorehkan Agustinus Jatmiko. Apakah Fintje Lumembang mampu dapat menelisik ke pelosok daerah?

General Manager PLN UIW NTT periode 2020—2022, Agustinus Jatmiko dengan gamblang menyampaikan, Fintje Lumembang merupakan General Manager Perempuan Pertama di Nusa Tenggara Timur.

Agustinus Jatmiko pun menegaskan bahwa sosok Fintje Lumembang merupakan The Best Women Talent.

“Bu Fintje pilihan Pak Dirut untuk ditugaskan di NTT,” ungkap Jatmiko sembari menandaskan semoga kuat menunaikan tugas di NTT.

Saat sesi selamatan, saya pun memperkenalkan diri kepada Fintje Lumembang dan disambut dengan permintaan sederhana.

“Dukung kami di sini ya, Kak!” ucapnya dengan ramah.

Dan inilah era kepemimpinan General Manager PLN UIW NTT :

  • Periode 2002—2008, Manarep Pasaribu;
  • Periode 2008—2009, Amir Rosidin;
  • Periode 2009—2012, Santoso Januwarsono;
  • Periode 2012—2017, Richard Safkaur;
  • Periode 2017—2018, Christyono;
  • Periode 2019—2020, Ignatius Rendroyoko;
  • Periode 2020—2022, Agustinus Jatmiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *