Uang Tunai Sumber Covid-19, Ayo Ganti Pakai QRIS Bank NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Uang tunai diindikasi sebagai salah satu sarana penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), karena uang tunai dipegang oleh banyak orang yang selalu berpindah pindah dari satu orang ke orang lainnya. Mencermati kondisi tersebut, maka Bank Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara (Bank NTT) mengajak dan mengimbau untuk bertransaksi menggunakan QRIS.

QRIS (Quick Response Indonesia Standard) adalah Metode transaksi pembayaran dengan menggunakan Scan kode QR yang sudah distandardisasi oleh Bank Indonesia sehingga seluruh pengguna aplikasi yang menyediakan pembayaran QR dapat bertransaksi di seluruh merchant yang menerima pembayaran QR berbasis QRIS.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada media ini pada Rabu, 15 April 2020, menyampaikan dengan memilih menggunakan transaksi non tunai maka selain mendukung imbauan pemerintah dan berbagai lembaga, juga selaras dengan upaya Bank Indonesia dan perbankan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran/penularan wabah covid-19.

“Pilihan menggunakan transaksi non tunai untuk mencegah penularan/ penyebaran Covid-19 melalui uang yang beredar, karena kita tak pernah mampu mengendalikan peredaran uang dari tangan ke tangan yang memenuhi standar kesehatan,” terang Harry.

Selain itu, ujar Harry, pilihan memanfaatkan transaksi non tunai juga mendidik kita untuk bijak menentukan skala prioritas yang akan kita beli atau bijak memanfaatkan uang sesuai kebutuhan bukan keinginan.

Juga, imbuhnya, termasuk pilihan menggunakan transaksi non tunai sangat membantu pemerintah melakukan efisiensi biaya pencetakan uang layak edar, pilihan menggunakan transaksi non tunai lebih aman, valid dan sehat untuk nasabah.

“Ayo segera bergabung di Bank NTT, buka rekening tabungan anda dan aktifkan Mobile Banking Bank NTT dan nikmati fasilitasnya, tinggal scan barcode-nya, otomatis terbayar,”pinta Harry sembari menyampaikan hingga saat ini pengguna Mobile Banking Bank NTT mencapai 37 ribu nasabah.

Mudahkan?, bebernya, Ayo segera ke Bank NTT terdekat, juga kita tak repot pegang uang tunai.

“Sementara ini, aplikasi Mobile Banking Bank NTT hanya tersedia di Playstore, sedangkan di Appstore menunggu persetujuan (approve) dari pihak IOS,” pungkas Direktur Pemasaran Dana Bank NTT.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)