Jokowi Lewat di Pasar Atambua, Warga Teriak Histeris Namanya

Loading

Belu, Garda Indonesia | Ribuan warga pasar baru Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tampak sangat antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis petang, 24 Maret 2022.

Disaksikan Garda Indonesia, warga sudah memenuhi jalan sekitar pasar mulai pukul 14.00 WITA dan diawasi ketat pihak keamanan dari Polres, Brimob dan TNI. Hingga pukul 16.00 WITA, Presiden idaman masyarakat Belu itu belum juga tampak. Warga semakin tak sabar melihat secara langsung wajah orang nomor 1 Indonesia itu. Pihak keamanan sibuk mengatur posisi setiap warga. Bahkan, untuk membendung desakan warga yang kian membludak, pihak keamanan membentuk pagar betis di jalur sekitar rute lewatnya Presiden RI.

Joko Widodo tiba di pasar Atambua, pukul 17.30 WITA, seketika itu sambutan spontan ribuan masyarakat yang sudah menunggu selama 3 (tiga) jam 30 (tiga puluh) menit itu, menggelora dengan teriakan histeris seakan melepaskan kerinduan yang tidak tertahankan untuk menjumpai pemimpin negara idaman masyarakat perbatasan RI – RDTL.

Tampak, Jokowi dengan gaya khasnya, sederhana, merakyat dan terus menyebarkan senyuman ke semua masyarakat yang ditemui di pasar tradisional Atambua. Jokowi membagi – bagi kaus berwarna hitam dengan tulisan JOKOWI, disertai frase – frase spirit membangun Indonesia seutuhnya dalam berbagai aspek.

Jokowi pun memberikan bantuan tunai ke sejumlah pedagang kaki lima.

Meski singgah sebentar, menyapa dan menjumpai masyarakat pencinta Jokowi, tetapi jelas ada kepuasan setiap warga yang telah melihat Jokowi dari jarak dekat. Tak terelakkan, desakan demi desakan antara warga dan petugas, saling dorong, tarik menarik terjadi saat Jokowi melewati rute sekitar pasar baru Atambua.

Setiap warga berusaha keras hanya untuk sekadar menggapai dan menyentuh tangan Jokowi. Beruntung, bahwa pengamanan berlapis yang dilakukan petugas keamanan sangat alot ditembus warga. Para awak media yang hendak mengambil gambar dan video pun tidak luput dari dorongan pengamanan polisi, tentara dan brimob. Benar, bahwa Jokowi sedang melewati lokasi steril, dan dipastikan aman bagi sang Jokowi.

“Jokowiiiiii, Jokowiiii….” teriakan warga saat Jokowi blusukan di pasar baru Atambua. (*)

Penulis (*/Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *