Super Ketat dan Prokes Ketat Perayaan HUT Ke-59 Bank NTT ‘Super Smart Bank’

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Perayaan HUT Ke-59 PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), pada Sabtu sore, 17 Juli 2021 pukul 15.00—17.00 WITA di halaman Kantor Pusat Bank NTT dilaksanakan super ketat dengan penerapan protokol kesehatan ketat di mana hanya diikuti oleh 56 undangan yang tertera dalam list undangan dan telah melakukan swab antigen dengan hasil negatif Covid-19.

Baca juga : http://gardaindonesia.id/2021/07/16/hut-ke-59-bank-ntt-sedia-mesin-tarik-setor-tunai-di-cabang-khusus-utama/

Selain itu, panitia HUT Ke-59 Bank NTT hanya mengundang 8 (delapan) media cetak, elektronik, dan online (termasuk Portal Berita Daring Garda Indonesia, red) dan hanya diberikan kesempatan meliput saat penandatanganan memory of understanding (MoU) tentang ekosistem layanan pertanian, kolaborasi pemanfaatan komunikasi digital sumber daya perusahaan, pemanfaatan layanan informasi dan teknologi komunikasi, dan kerja sama APEX BPR antara Bank NTT, BI Perwakilan NTT, PT. Telkom Indonesia, Tbk; DPD Perbarindo, dan Pemprov NTT.

Dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Henda dan Marlis,  HUT Ke-59 Bank NTT yang dihelat secara ketat tepat di lokasi parkir dan bernuansa biru tersebut ditayangkan secara virtual dan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilia Nomleni; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja; Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar; dan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Layanan Digital Super Smart Bank di Kantor Cabang Khusus Bank NTT

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menegaskan, berbeda dengan tahun lalu, tahun 2021, Bank NTT mempertegas posisi sebagai Super Smart Bank. Ini tidak serta merta sebuah slogan belaka, melainkan didukung dengan peningkatan sumber daya manusia maupun IT, dan pelayanan yang berbasis digital.

Bank NTT memang terus mengubah pola pelayanannya agar terus eksis di era disrupsi digital. Saat seluruh aspek kehidupan masyarakat, berbasis digital, maka Bank NTT dituntut bergerak cepat mengimbangi pesatnya perkembangan jaman. “Ada kekuatan dalam rasa bersyukur dalam kemampuan menemukan solusi cerdas bertransformasi dari tahun ke tahun. Dan teknologi digital mengubah perilaku secara online menembus fondasi pergerakan ekonomi mikro. Dalam situasi ini, Bank NTT di ulang tahunnya yang ke-59, ada semangat yang melandasi dalam bekerja melayani masyarakat NTT, yakni Super Smat Bank untuk NTT Maju,” urai Alex Riwu Kaho.

Di akhir perayaan HUT Ke-59 Bank NTT, Gubernur VBL meresmikan New Mobile Banking Bank NTT dan bersama Wagub Nae Soi melihat langsung dan meresmikan layanan digital di smart branch di Kantor Cabang Khusus (KCK) dan Kantor Cabang Utama (KCU) yang  ditandai pengguntingan pita dan peninjauan operasional seluruh sistem pelayanan smart branch di lantai satu kantor pusat.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)