La Cove Beach Resto & Bar Kreasi Coop TLM Indonesia Diresmikan

Loading

Kupang, Garda Indonesia | La Cove Beach Resto & Bar berada di pinggir pantai Lasiana, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) guna mendukung pengembangan dan promosi pariwisata di Lasiana, membuka lapangan kerja, mengembangkan rantai pasok usaha anggota dan masyarakat. La Cove Beach Resto and Bar merupakan salah satu unit layanan bisnis dari Coop TLM Indonesia.

La Cove terbuat dari bahan lokal (bambu sebagai penopang dan rumput jerami sebagai atap, red) dan mencerminkan khas daerah Nusa Tenggara Timur tersebut menjadi sebuah model bisnis sosial yang bertujuan untuk memberdayakan anggota Coop TLM Indonesia dalam bisnis kuliner.

Ketua Pengurus Yayasan Coop TLM Indonesia, Pendeta Semuel Viktor Nitti menjelaskan, Coop TLM Indonesia menghadirkan La Cove Beach Resto & Bar berkapasitas 1.500 orang. Dapat melayani event indoor dan outdoor.

Makanan yang disajikan, imbuh Pendeta Semuel Nitti, merupakan makanan nusantara kontemporer, serta makanan lokal Nusa Tenggara Timur. “Bahan baku segar yang diolah di sini kemudian menjadi nilai ekonomi yang tinggi diambil dari usaha anggota di pasar-pasar baik di Kota Kupang dan kota lain maupun di Kabupaten Kupang,” terangnya di hadapan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat usai peresmian yang ditandai penandatanganan prasasti dan disaksikan para tamu yang hadir pada Sabtu petang, 29 Oktober 2022.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menandatangani prasasti diresmikannya La Cofe Beach Resto & Bar. Foto: Biro Apim Setda NTT

Menurut Pendeta Semuel Nitti, dalam pengembangan La Cove melatih 35 anggota sebagai supplier bahan baku restoran ini. Ke depan diharapkan mereka dapat dipercayakan restoran dan hotel-hotel lainnya di Kota Kupang untuk menjadi supplier.

“Kami juga berencana untuk melatih anggota sebagai penyedia snack meeting dan event yang berkualitas agar dapat dipercaya selaku industri hospitality,” imbuh Pdt. Semuel Nitti.

Ia pun menandaskan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan SMK Negeri 3 Kupang melatih anak-anak anggota koperasi TLM dengan magang untuk menjadi tenaga kerja profesional. Dimulai dengan melatih 100 orang anggota.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi kepada Coop TLM Indonesia yang telah menghadirkan La Cove Beach Resto and Bar yang turut bermanfaat bagi ekonomi masyarakat.

“Terima kasih untuk Coop TLM Indonesia dengan menghadirkan La Cove Beach Resto and Bar di Pantai Lasiana ini. Ini sebuah bentuk nyata kerja kolaborasi untuk menghadirkan tempat pelayanan restoran yang sangat baik di lokasi destinasi wisata yang indah,” ungkapnya.(*)

Sumber (*/Meldo Nailopo/Biro Apim Setda NTT)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *