Breaking News
light_mode
Trending Tags
Beranda » Ekonomi dan Bisnis » Perluas Jangkauan Pelayanan, Bank MAS Buka Kantor Cabang Ke-35 di Kupang

Perluas Jangkauan Pelayanan, Bank MAS Buka Kantor Cabang Ke-35 di Kupang

  • account_circle Penulis
  • calendar_month Kam, 17 Okt 2019
  • visibility 49
  • comment 0 komentar

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bank MAS Kantor Cabang Kupang resmi dibuka pada Kamis, 17 Oktober 2019, di Jalan Sudirman No. 88 Kuanino Kupang. Dengan dibukanya Kantor Cabang Kupang, merupakan kantor cabang yang ke-35 di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Bank Mas Danny Hartono dalam sambutannya. Dirinya menjelaskan bahwa kehadiran Bank MAS di Kupang tentunya makin memperluas jangkauan usaha Bank MAS.

“Pembukaan kantor cabang baru ini, merupakan rangkaian program kerja Bank MAS di tahun 2019, setelah sebelumnya membuka kantor cabang pembantu di Bekasi, Jawa Barat pada bulan Agustus 2019. Seluruh kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat jaringan operasional Bank MAS dan akan terus berlanjut di tahun-tahun ke depan, “ jelas Donny.

Donny juga menceritakan sejarah Bank MAS yang mulai beroperasi sejak tahun 1992, dan telah mempunyai izin untuk beroperasi sebagai Bank Devisa pada bulan Juni 2016. Lanjutnya, pada Maret 2019, Bank MAS ditunjuk sebagai Bank Persepsi sehingga dapat melayani pembayaran pajak.

“Jaringan cabang Bank MAS tersebar di wilayah Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Kudus, Solo, Lampung, Medan, Palembang, Banjarmasin dan kini di Kupang,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Mas, Donny Hartono (berbatik keemasan) berbincang dengan Assisten III Pemkot Kupang

Donny menjelaskan bahwa alasan pemilihan Kota Kupang sebagai salah satu kantor cabang di Indonesia Timur karena data statistik yang diperoleh pihaknya, karena Kota Kupang terus bertumbuh dan berkembang serta memiliki perkembangan bisnis yang baik. Hal tersebut dinilai cocok untuk Bank MAS dalam mengembangkan usaha sektor komersial.

“Kota Kupang dipilih sebagai lokasi kantor ke-35 karena merupakan salah satu kota yang terus bertumbuh dan berkembang di wilayah Indonesia Timur dan memiliki potensi perkembangan bisnis yang baik. Dan hal ini tentunya sesuai dengan pangsa pasar Bank MAS, yang mengembangkan usahanya di sektor komersial dengan tetap memperhatikan sektor UKM,” tutur Donny.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah NTT, Muhammad Helmy Yahya dalam sambutannya menyebutkan bahwa Bank MAS merupakan salah satu bank yang diawasi dan diatur oleh OJK, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang OJK Nomor 11 Tahun 2011.

“Dengan dibukanya Bank MAS cabang Kupang, melengkapi jumlah Bank Umum yang sebelumnya berjumlah 21 menjadi 22 Bank Umum yang dibuka di Kota Kupang, yang terdiri dari 58 kantor cabang menjadi 59 kantor cabang,” jelas Yahya.

Pihaknya berharap bahwa dengan dibukanya Bank MAS ini, bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat NTT. “Berdasarkan data yang kami peroleh, inklusi keuangan di NTT baru mencapai 62,8 persen dari yang kita targetkan 70 persen. Dan dibukanya Bank MAS ini dapat membantu mendorong inklusi masyarakat NTT, “ ujar Yahya penuh harap.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Kupang, John Pelt menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Bank MAS yang bersedia membuka kantor cabang di Kota Kupang yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Kupang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Kota Kupang mempunyai visi yaitu terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dengan tata kelola bebas KKN. Lanjutnya kata kunci mandiri menunjukkan bahwa bagaimana mengembangkan ekonomi dengan kemampuan di daerah ini, bukan berarti tidak mengharapkan dukungan dari luar daerah.

“Di dalam misi yang kedua yaitu pengembangan ekonomi dengan meningkatkan peran serta (pihak) swasta. Oleh sebab itu dengan dibukanya kantor cabang Bank MAS ini, tentunya menjadi sesuatu yang baik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kupang, “ jelas Pelt.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Owner Wings Group, Alex Tanoyo yang merupakan pemegang saham terbesar pada Bank MAS, Direktur Marketing Bank Mas, Feli Retnowati, Head Area Bisnis, Andreas Andi Rahadi, Kepala Team Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Satuan Administrasi Bank Indonesia (BI), Edi Junedi dan para calon nasabah yang sudah siap menabung di Bank MAS cabang Kupang. (*)

Penulis dan foto (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

  • Penulis: Penulis

Rekomendasi Untuk Anda

  • Manajemen Pertamina

    Manajemen Pertamina

    • calendar_month Sen, 3 Mar 2025
    • account_circle Penulis
    • visibility 48
    • 0Komentar

    Loading

    Oleh : Satya Haprabu Pertamina itu adalah holding dari anak perusahaan yang bergerak dari hulu ke hilir. Kalau diringkas, mencakup produksi, logistik dan distribusi. Hanya saja tidak dikelola secara business model. Sehingga tidak efisien. Dan membuka peluang terjadinya moral hazard. Karena begitu besarnya tugas negara kepada Pertamina, yaitu mencakup distribusi bahan bakar minyak (BBM) secara […]

  • Tokoh di Balik Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati

    Tokoh di Balik Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati

    • calendar_month Sen, 7 Apr 2025
    • account_circle Penulis
    • visibility 47
    • 1Komentar

    Loading

    Sebelumnya, putra Presiden Prabowo yakni Ragowo Hediprasetyo atau Didit sudah lebih dahulu datang ke kediaman Megawati.   Jakarta | Kabar terbaru mengenai rencana pertemuan Presiden Prabowo Subianto dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri semakin mendekati kenyataan. Semua ini bisa terlaksana berkat siapa lagi kalau bukan sosok Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra. Kabar […]

  • PLN Resmikan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sumba

    PLN Resmikan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sumba

    • calendar_month Kam, 12 Jan 2023
    • account_circle Penulis
    • visibility 44
    • 0Komentar

    Loading

    Waingapu, Garda Indonesia | PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur ( UIW NTT) terus melakukan penguatan pelayanan kelistrikan di Pulau Sumba. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menggenjot percepatan penambahan desa berlistrik serta rasio elektrifikasi di daerah tersebut. General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Fintje Lumembang meresmikan unit pelaksana baru PLN […]

  • Siswa SMAN 1 & Dinas Perhubungan Kota Kupang Gapai Bantuan Jasa Raharja

    Siswa SMAN 1 & Dinas Perhubungan Kota Kupang Gapai Bantuan Jasa Raharja

    • calendar_month Sab, 23 Nov 2019
    • account_circle Penulis
    • visibility 47
    • 0Komentar

    Loading

    Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur kembali mengimplementasikan amanah Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/7/2017 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan menyerahkan 2 (dua) Bantuan Bina Lingkungan sekaligus. Pada Jumat, 22 November 2019 dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa pembuatan SIM C untuk Pelajar SMAN 1 Kota Kupang senilai […]

  • Patut Dicontoh! Masuk ke Desa Pukdale Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan

    Patut Dicontoh! Masuk ke Desa Pukdale Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan

    • calendar_month Sab, 9 Mei 2020
    • account_circle Penulis
    • visibility 44
    • 0Komentar

    Loading

    Kab. Kupang, Garda Indonesia | Menarik dan patut dicontoh oleh desa lain, seperti yang diterapkan oleh Pemerintah Desa Pukdale di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara (NTT); setiap tamu ataupun warga pendatang termasuk warga desa, saat akan memasuki wilayah Desa Pukdale harus melewati 2 (dua) pos pemantauan yang didirikan oleh Pemerintah Desa bersama […]

  • PLN Jaga Pasokan Listrik Kunjungan Tiga Menteri di Batas RI-Timor Leste

    PLN Jaga Pasokan Listrik Kunjungan Tiga Menteri di Batas RI-Timor Leste

    • calendar_month Jum, 14 Nov 2025
    • account_circle Tim PLN UIW NTT
    • visibility 178
    • 0Komentar

    Loading

    Ketiga menteri tiba di Bandara A.A. Bere Tallo, Atambua, kemudian melanjutkan kegiatan utama di Satuan Pemukiman (SP) 1 Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anieu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).   Kupang | PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang menunjukkan komitmen penuh dalam mendukung kelancaran agenda strategis nasional. Sebanyak 88 personel disiagakan untuk memastikan pasokan […]

expand_less